Featured Posts

Minggu, 14 Juli 2013

Pilih CTR atau CPC Tinggi

Sampai saat ini saya masih penasaran dengan adanya Scorecarad Ads yang telah diluncurkan kan google untuk mendukung para penerbitnya.bagaimana tidak bereksperimen dengan hal -hal yang disarankan oleh pihak google justru menghasilkan fakta kebalikan.dan karna fakta itu membuat saya harus memilih dan menempatkan iklan ads. dan berikut ini fakta yang membuat saya bingung:

CTR naik
dalam beberapa hari atau tepatnya seminggu CTR saya tinggi, Dengan asumsi ideal 5 % atau lebih tetapi permasalahanya pendapatan atau penghasilannya rendah, why?

Iklan tersebut adalah ikalan berukuran 336x280 dengan format gambar atau multi media menghasilkan CTR 5% dari posisi iklan yang ada di bagian header yang seharusnya sangat tinggi harganya, ternyata hanya memberi pendapatan yang kecil dari iklan yang sama tetapi menggunakan default text bawaan google atau text biru pada linknya.

CPC iklan menjadi naik 0,48 dengan format iklan teks berukuran 336x280  terpasang di bawah artikel dan text kuning atau lebih condeng ke merah. Saya lupa kode warnanya sehingga berpenghasilan tinggi minggu ini. Dan bikin saya pusing adalah CTR ini hanya 1,13 % . Coba bandaingkan dengan iklan gambar dan multimedia dengan ukuran iklan yang sama dan posisi yang sama.

Setelah lama saya mengamati iklan dalam dashboard ada sedikit titk terang dengan masalah itu. 
  1. CTR iklan dipengaruhi dengan iklan yang terpasang di blog kita, semakin sedikit iklan semakin tinggi nilai CPC dan CTRnya  kadang bisa rendah.
  2.  CPC iklan menjadi tinggi jika  kita memasang iklan di pastingan dan relevan dengan artikel tersebut dengan terjadi klik dari mesin pencari. jadi ini adalah pokok permaslahan, Trafi organik  adil menaikkan CPC dan CTR rendah.
Demikianlah dari pengalaman saya teman- teman. Terimakasih.............

0 komentar:

Poskan Komentar