Featured Posts

Minggu, 14 Juli 2013

Mengatasi nilai Klik ADsense Rendah Untuk Blog Indonesia

Beberapa hari yang lalu, saya agak bingung,Kartu penayang scorecard yang di luncurkan Google pada saat itu stelah ulang tahun yang ke 10. Dalam dasboard Adsense tertulis bahwa optimazition saya kecil tepatnya satu titik biru. Dengan asumsi yang mengikuti anjuran dari Google saya meromak habis blog saya mulai dari template  dan juga format iklan saya pasang di blog indonesia. 

Alangkah terkejutnya beberapa hari saya setelah mengikuti peraturan adsense, justru penghasilan saya dari Blog Indo drastis menurun sehingga saya kembali bertujuan membuat blog Indo naik lagi. Dan akhirnya setelah seminggu terjadi kenaikan dan CTR nya naik lagi.

Dari kejadian diatas saya mengingatkan kembali bahwa mengikuti dan menjalankan saran dari google sendiri tidak akan membuat penghasilan anda menjadi naik, bahkan tidak ada teori terhebat manapun yang menjamin penghasilan adsense anda akan semakin naik. Dan sebagai blogger yang baik saya akan memberikan sedikit tips agar penghasilan ads anda menaik.Tidak hanya bernilai 0.05 tetapi bernilai 0,43 sampai 0.68 per klik.Dan berikut ini yang saya lakukan :

  1. Tetap fukus pada satu topik dan bahasan saja dan ini terbukti dengan nilai CPC blog saya. Maklum kenanyakan CPC blog indo0,03 sampai 0,10
  2.  Memasang satu buah iklan di atas atau di bawah postingan. Untuk iklan dengan format ukuran 336x280 dengan posisi di atas artikel di hargai dengan 0,20 dan di bawah postingan bernilai 0,12.
  3. Memasang Ads filter dan Url block advertiser untuk blog yang berbilai rendah. Ini terbukti efektif untuk meningkatkan penghasilan blog saya.
  4. Block semua Ads netwrok kita tahu bahwa google dalam menjalankan bisnis periklanan tidak sendiri ada jaringan ads lainya yang beraflisiasi atau bekerja sama dengan google sehingga iklan yang tampil kadang bukan iklan dari google sendiri. Jumlah iklannya mencapai 1024 Ads Netwrok. Untuk melakukannya buka dashboard ads lalu anda klik allow and block ads lalu klik bagian ads netwrok.
saya rasa itu saja yang bisa saya lakukan. sara saya terus update blog lokal dan saya yakin bisa menambahkan tips yang lainnya.
terimakasih     ..............

0 komentar:

Poskan Komentar