Featured Posts

Rabu, 10 Juli 2013

Hutan Kuno Bawah Laut 50 Ribu Tahun Yang Lalu

Meksiko City - Sebuah penyelam baru - baru ini menemukan sebuah huton kuno yang telah terkubur di dasar laut selama 50 ribu tahun yang lalu. hutan yang dinamakan Cypress Forest Bald terletak di Teluk Meksiko dengan kedalaman sekira 60 kaki atau 18,4 meter.

Diduga, Hutan ini tenggelam akibat hantaman dasyat badai Katrina.Adapun hutan Kuno dengan luas area 0,5 mil atau sekira 0,8 kilometer ini terdiri dengan kayu dan unggul( pangkal pohon dan tanah yang masih ada setelah ditebang)

Nelayan juga sempat melihat banyak ikan dan satwa laut yang senag berkumpul di bawah laut yang dianggapnya sebagai habitatnya.

Para penyelam menjelaskan, sisa-sisa pohon kuno di hutan Cypress kuno hingga kini masih terjaga dengan baik. Hal ini dikarenakan hutan ini telah melewati ribuan tahun di lingkungan bebas oksigen.

“Anda akan merasa seperti di negeri dongeng ketika melihatnya secara langsung. Ini bagaikan kolam hutan kuno di tengah dasar laut,” ujar salah satu anggota penemu Ben Raines.

Para peneliti ingin menjelajahi hutan kuno ini lebih lanjut. Mereka berharap mendapatkan sokongan dana bantuan guna memelihara biota laut tersebut.

0 komentar:

Poskan Komentar