Featured Posts

Jumat, 05 Juli 2013

Duh, Dana BLSM Dipotong untuk Pembangunan Balai Desa

Pamekasan - DANA bantuan langsung masyarakat sementara (BLSM) sebesar Rp 300 ribu per dua bulan dari pemerintah pusat seyogya di tujukan untuk warga miskin, namun di Pamekasan Madura Jawa Timur dana tersebut malah di potong untuk sumbangan balai desa.

Itulah yang dialami warga miskin di Desa Panglegur Kecematan Tlakanan, Kabupaten Pamekasan,Jawa Timur. . Hak mereka di potong sebesar Rp.20 ribu olleh aparat desa dan di alih sebagai sumbangan.

Bagi,  Numai uang Rp 300 ribu yang didapatnya dari pemerintah bebrapa hari lalu, sangat berharga,Janda tersebut mengaku baru bisa memegang uang uang pecahan Rp 100 ribu dari bantuan pemerintah.

Ironinya dana bantuan sebagai kompensasi dari BBM itu untuk warga miskin Rp 300 ribu malah dipotong oleh kepala balai desa. Warga hanya menerima Rp 280 ribu.

Tidak hanya numai haknya di potong tapi sekitar 552 warga miskin yang menerima bantuan serupa. Padahal bagi Numai untuk memenuhi kebutuhan sehari - harinya sangat susah.

Sementara itu kepala desa Panglegur, Mista’i, membantah bila uang yang diambil dari penerima BLSM sebagai potongan wajib. Menurutnya itu sebagai sumbangan suka rela untuk bantuan desa. 

Itu tidak wajib tapi sukarela katanya via telpon.

0 komentar:

Poskan Komentar