Featured Posts

Kamis, 11 Juli 2013

4 Bagian Tubuh Rasulullah Yang Masih Tersimpan Utuh Sampai Sekarang


Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir dan panutan seluruh umat Islam yang ada di perbagai penjuru dunia. Muhammad adalah salah satu manusia pilihan dan segala hal yang beliau lakukan menjadi tuntutan dan contoh bagi pemeluk agama Islam.

Muhammad lahir pada abad 570 Masehi, wafat 8 Juni 632 Masehi.Wajah Nabi Muhammad SAW tidak pernah terabadikan dalam lukisan atau sketsa apapun. Tidak ada yang tahu bagaimana wajah dan sosok Nabi Muhammad SAW.

Ada peraturan bahwa tidak boleh menggambar wajah Nabi Muhammad atau mencoba membuat ilustrasinya. Karena itulah umat Islam begitu ingin bertemu dengan Muhammad kelak, di Surga.Walau wajah Nabi Muhammad tidak tergambarkan namun beberapa bagian tubuh beliau ternyata masih tersimpan. Ada beberapa bagian tubuh beliau seperti rambut dan telapak kaki yang disimpan di Museum Topkapi, Turki. Anda ingin tahu apa saja bagian dari Rasulullah yang masih ada hingga kini?


Beberapa sahabat Rasulullah mengatakan bahwa rambut beliau panjang sebahu dan sering rontok. Oleh sahabat, rambut beliau dikumpulkan dan disimpan. Beberapa helai rambut Rasulullah yang rontok ternyata masih awet hingga kini. Rambut Rasulullah ada yang berwarna hitam dan putih. Dikisahkan rambut beliau halus dan bagus.


Dahulu Rasulullah terkadang tidak menggunakan alas kaki ketika berjalan. Karena itulah telapak kaki beliau tercetak di beberapa tempat. Ada satu cetakan telapak kaki Rasulullah yang tersimpan di museum Topkapi dan asli bahwa itu adalah benar dari telapak kaki Rasulullah.


Rambut dari dagu beliau tersimpan di museum Topkapi. Janggut ini jatuh ketika Rasul mencukurnya. Tukang cukur langganan Rasulullah bernama Salman dan juga menjadi tukang cukur bagi sahabat Rasulullah. Walau disunahkan untuk memelihara janggut namun Rasulullah tidak membiarkan janggut di dagunya tumbuh tidak beraturan.

Rasulullah kehilangan 4 giginya saat perang uhud. Dalam perang ini, Rasulullah kalah karena kurang bala pasukan dan banyak yang tertawan. Setelah perang usai, sayangnya hanya dua gigi beliau yang ditemukan. Gigi ini kemudian dibersihkan dan disimpan. Gigi beliau masih awet hingga hari ini di museum Topkapi.

Kebesaran Allah SWT pada bagian-bagian tubuh Rasulullah membuat umat Islam semakin yakin akan kuasaNya. Allah SWT memberi Rasulullah kesempurnaan sebagai seorang manusia dan kebijaksanaan serta kemampuan untuk memimpin umatNya. Bila suatu saat Anda berjalan-jalan ke Turki maka Anda bisa mengunjungi museum Topkapi di Istanbul, ladies.

0 komentar:

Poskan Komentar