Featured Posts

Rabu, 01 Mei 2013

Spageti Napolitan

Spageti Napolitan

Bahan-bahan (Untuk 4 Porsi)

・320 gram spageti kering
・4 buah paprika
・200 gram bawang bombay
・8 buah jamur kancing
・6 sosis kecil
・180 gram saus tomat
・Garam dan merica
・1 sdt minyak sayur
・Parutan keju parmesan
Spageti Napolitan Spageti Napolitan Spageti Napolitan

Cara Memasak

  1. Buang batang dan biji paprika. Iris memanjang menjadi batangan dengan lebar 5 mm. Demikian juga dengan bawang bombay, iris menjadi batangan dengan tebal 5 mm. Buang ujung batang jamur lalu potong jamur dengan ketebalan yang sama dengan paprika dan bawang. Iris sosis secara diagonal menjadi irisan yang tebalnya 5 mm.
  2. Panaskan minyak sayur dalam penggorengan besar lalu goreng irisan sosis di atas api sedang. Kalau sosis sudah berwarna kecoklatan, masukkan irisan bawang bombay, paprika dan jamur. Kalau semua bahan-bahan tadi sudah kecoklatan, tambahkan saus tomat dan goreng sebentar. Angkat penggorengan.
  3. Masak spageti di dalam panci besar berisi air mendidih yang telah diberi garam. Masak spageti sesuai dengan waktu masak yang tertera pada bungkus kemasan. Tiriskan pada saringan, lalu tutup selama sekitar 1-2 menit untuk lebih mematangkannya dengan uap yang ada.
  4. Masukkan spageti ke dalam bahan-bahan yang sudah dimasak. Tempatkan kembali penggorengan di atas kompor, lalu masak sebentar. Bumbui dengan garam dan merica.
  5. Hidangkan spageti pada masing-masing piring, kalau suka, taburi sedikit parutan keju parmesan.
Popularitas Pasta di Jepang
Di Italia, pasta biasa dimakan sebelum daging atau ikan disajikan. Tapi di Jepang, pasta itu sendiri merupakan hidangan utamanya. Pasta sering muncul di atas meja makan orang Jepang. Masakan pasta siap saji yang hanya perlu dipanaskan sebelum dihidangkan, dijual di pasar swalayan dan toko swalayan kecil. Di Jepang, ada restoran yang khusus menyajikan pasta atau masakan pasta. Pasta wafu adalah masakan pasta ala Jepang yang menggunakan bahan dan bumbu Jepang. Misalnya spageti dengan telur ikan cod (mentaiko); spageti dengan fermentasi kacang kedelai (natto); serta spageti dengan campuran jamur yang dibumbui kecap asin. Semakin banyak masakan pasta ala Jepang.

0 komentar:

Poskan Komentar