Featured Posts

Rabu, 22 Mei 2013

Samsung Siap Beli 10% Saham Pantech

detail berita
(Foto: Softpedia)
SEOUL - Perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung, resmi mengungkapkan rencananya untuk membeli sekira 10 persen saham dari Pantech hari ini, Rabu (22/5/2013). Pantech yang merupakan perusahaan pembuat ponsel terbesar ketiga di Amerika, kelak akan menambah kekuatan lini produk Samsung yang telah ada saat ini.

Kabarnya, kesepakatan pembelian saham sekira 10 persen ini akan memiliki angka sekira KRW53 triliun. Samsung juga mengharapkan kedepannya akan mampu mempererat kolaborasi antara dua perusahaan besar ini, baik di bidang desain smartphone maupun area lainnya.

Kesepakatan pembelian saham Pantech oleh Samsung ini juga bakal menjadikan perusahaan Korea Selatan tersebut menjadi pemilik saham terbesar ketiga di Pantech. Dengan urutan setelah Qualcomm Inc. yang memiliki saham sekira 11,96 persen dan Korea Development Bank sekira 11,81 persen.

Berdasarkan informasi yang beredar, Samsung juga mengklaim bahwa dari kesepakatan ini mereka belum mempunyai rencana untuk mempengaruhi seluruh keputusan yang diambil oleh manajemen Pantech. Demikian dilansir dari Softpedia, Rabu (22/5/2013).

"Investasi ini sebetulnya bertujuan untuk mempererat hubungan kami dengan Pantech, sebuah perusahaan yang memegang kunci dari komponen Samsung. Kami juga tidak akan mempengaruhi seluruh keputusan yang nantinya akan diambil oleh manajemen bisnis Pantech," ungkap Samsung. (amr)

0 komentar:

Poskan Komentar