Featured Posts

Jumat, 03 Mei 2013

Resep Kue Pancake Original

Resep Kue Pancake Original
Di tahun ini kue yang sedang ramai digosipkan adalah Pancake, kue lembut yang memiliki banya variasi ini adalah jajanan yang patut untuk kamu coba. Kue pancake ini berasal dari Inggris pada tahun 1400an, namun telah dikembangkan di berbagai negara. Di Prancis pancake dikenal sebagai crepes, di Belanda dikenal sebagai pannenkoek, di Slovakia dikenal sebagai palacinky, sedangkan di Indonesia sendiri dikenal sebagai Serabi. Sudah tahukan asalnya pancake darimana? Sekarang Chef akan mencoba untuk membuat pancake original supaya bisa kamu tambahkan sedikit variasi.

Bahan:

140 gram tepung terigu
2 sendok teh baking powder
1/2 sendok teh garam
235 ml susu
2 sendok makan minyak sayur
1 1/2 sendok teh madu
1 telur

Cara Membuat:

1. Pertama-tama kocok bahan tepung terigu, baking powder dan garam di mangkuk.
2. Siapkan mangkuk lain untuk mencampur bahan susu, minyak sayur, madu dan telur, aduk semua bahan sampai berbusa.
3. Campurkan semua bahan dan kocok lembut. Sedikit butiran-butiran kecil dari tepung biarkan saja.
4. Setelah itu masukkan bahan yang tercampur tadi ke dalam pendingin atau kulkas selama 30 menit, jangan sampai 2 jam. Ketika kamu mengeluarkan adonan tadi, harus ada gelembung-gelembung dan jangan dikocok lagi biarkan seperti itu.
5. Siapkan pan yang telah di olesi dengan minyak sayur, kemudian lap pan tadi dengan tisu. Setidaknya kamu akan sedikit bereksperimen untuk menentukan suhu ideal agar dapat memasak adonan Pancake. Triknya adalah ketika kamu meneteskan sedikit air dan air itu tidak cepat mendidih, berarti pan siap digunakan.
6. Tuangkan sedikit adonan ke pan sesuai selera, namun tetap sisahkan banyak ruang agar tidak susah untuk membaliknya.
7. Kemudian ketika bagian tepi dari pancake sudah mengering dan bewarna kecoklatan, balik dengan spatula. Pastikan kamu sudah mendapatkan semua bagian pancake berada di atas spatula, jika sudah maka akan lebih mudah untuk membalikannya.
8. Tunggu hingga bagian yang lain kering, maka kamu sudah siap untuk menyajikan pacake tersebut.
Bila kamu sudah menemukan suhu yang tepat, pancake buatanmu pasti terasa nikmat dan gurih. Untuk variasinya kamu bisa menambahkan gula bubuk dengan buah kering atau segar. Bisa juga kamu tambahkan ice cream dengan siraman selai buah.

0 komentar:

Poskan Komentar