Featured Posts

Rabu, 01 Mei 2013

Resep Kue Bolu Gulung Kukus

Resep Kue Bolu Gulung Kukus - Nah pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi mengenai resep yang sangat spesial yang akan saya berikan untuk para pembaca setia blog Menu Buka Puasa, Yakni Resep Kue Bolu Gulung Kukus yang berbentuk Zebra, Yah bolu gulung Kukus ini di kenal juga dengan Bolu Gulung Zebra hal ini mungkin karena Bentuknya yang Berbelang seperti Zebra oleh karenanya di Sebut dengan bolu Zebra.
Bagaimana apakah anda tertarik untuk mencoba membuat Bolu Gulung yang satu ini, Setelah sebelumnya kami telah memberikan Resep Bolu Kukus. Baik jika anda Berminat silahkan teruskan saja Membaca artikel ini.

Nah Resep Kue Bolu Gulung Kukus ini juga sebagai pelengkap Resep Bolu sebelumnya yakni Resep Bolu Panggang dan Juga Resep Kue Bolu Pandan , Nah tanpa membuang-buang waktu lagi ada baiknya jika langsung saja kita lihat Bahan dan Cara Pembuatan Kue Bolu Gulung Kukus Berikut ini.


Resep Bolu Gulung

Resep Kue Bolu Gulung Kukus


Bahan Kue Bolu Gulung:

  • 8 butir kuning telur
  • 4 butir putih telur
  • 125 gram gula pasir
  • 150 gram tepung terigu protein sedang, diayak
  • Pasta cokelat secukupnya
  • 150 ml santan dari ½ butir kelapa
  • 1 sendok the margarine
  • 50 gram selai cokelat

Cara Membuat Kue Bolu Gulung:

  1. Campur kuning telur, putih telur, dan gula pasir. Kocok hingga mengembang dan kaku.
  2. Tambahkan terigu sedikit- sedikit sambil diaduk melipat (dari atas ke bawah) dengan spatula. Tuang santan sambil diaduk melipat hingga rata.
  3. Bagi adonan menjadi 2 bagian, tambahkan pasta cokelat di sebagian adonan. Aduk rata.
  4. Oles Loyang ukuran 22x22x3 cm dengan margarine, alasi dengan kertas roti. Tuang 1 sendok sayur adonan putih di tengah Loyang. Tambahkan 1 sendok sayur adonan cokelat di tengahnya juga.
  5. Kukus selama 15 menit. Angkat. Lepaskan kertas rotinya. Letakkan di atas kertas roti.
  6. Oles dengan selai cokelat. Gulung dan padatkan. Potong serong. Sajikan.


Demikianlah Resep Kue Bolu Gulung Kukus yang dapat kemi berikan, Jika anda mengikuti Instruksi di atas dengan Benar saya yakin hasil yang anda dapatkan juga akan memuaskan. selamat mencoba dan selamat berkreasi.

0 komentar:

Poskan Komentar