Featured Posts

Jumat, 03 Mei 2013

Muffin_jagung_cabe_mini Masakan untuk Pesta ini berbeda dari yang sebelum-sebelumnya, karena masakan yang satu ini tidak sederhana dan membuatnya pun cukup sulit, tapi masakan yang satu ini benar-benar nikmat dan mewah :) . Tampilan yang menarik dan rasa yang unik akan membuat tamu-tamu anda terkesan. Anda penasaran dengan masakan ini? Masakan ini bernama Muffin Jagung Cabe Mini, muffin jagung cabe diisi dengan alpukat dan juga pancetta. Apakah anda tertarik untuk membuat kudapan pesta ini? Berikut resep makakan untuk pesta Muffin Jagung Cabe Mini: Bahan Muffin Jagung Cabe Mini: 200 g tepung jagung kuning 200 g tepung terigu 1 sdm baking powder Sejumput garam 2 butir telur besar, kocok sedikit 300 ml susu 3 sdm mentega cair, dan ekstra untuk olesan 2 buah cabe merah segar, buang tengahnya, rajang halus 3 daun bawang, rajang halus bagian putih dan hijaunya Pancetta, alpukat, daun ketumbar 1 sdm minyak zaitun 12 irisan tipis pancetta (irisan daging asap khas Italia) atau bacon, potong melintang menjadi irisan 4 cm 2 buah alpukat Air jeruk lemon untuk olesan Daun ketumbar Loyang muffin mini isi 12, olesi minyak Cara membuat Muffin Jagung Cabe Mini: 1. Masukkan tepung jagung, tepung terigu, baking powder, dan garam ke dalam mangkuk besar dan campur rata. Masukkan telur, susu, mentega, rajangan cabe, dan daun bawang. Campur hingga rata. 2. Dengan menggunakan sendok teh, ambil adonan dan isi cetakan muffin hingga dua pertiga bagian. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya pada 200°C selama 15 menit sampai kaku dan sedikit keemasan. Angkat dari oven dan pindahkan ke rak kawat supaya dingin. 3. Olesi lagi loyang dengan minyak, tambahkan adonan, panggang, dan dinginkan seperti sebelumnya. Ulangi sampai semua adonan muffin telah dipanggang. Makanlah langsung hangat-hangat atau simpan dan panaskan kembali seperti di bawah ini. 4. Untuk menyiapkan isinya, panaskan minyak di wajan, masukkan pancetta dan goreng sampai kering: Tiriskan pada tisu makan. 5. Jika siap disajikan, iris melintang bagian atas muffin. Iris alpukat dengan ketebalan 1 cm dan lebar yang sesuai dengan diameter muffin, alesi dengan air jeruk lemon. 6. Jika alpukatnya sangat matang, gunakan sendok untuk mengambil daging buahnya. Taruh seiris alpukat di atas potongan muffin, tumpuki dengan seiris pancetta goreng dan selembar jaun ketumbar, dan terakhir tutup dengan potongan atas muffin. Jika tutup muffin mudah goyah, tusuk dengan tusukan koktail. Catatan: Resep Muffin Jagung Cabe Mini ini hanya untuk 42 porsi. Jika Anda tidak suka pedas, anda dapat menghilangkan cabe dari bahan diatas dan menggunakan isian favorit Anda untuk mengganti cabe tadi. Muffin ini juga bisa dinikmati pada acara keluarga misalkan saat musim dingin dan disajikan bersama teh hangat atau kopi panas.

Muffin_jagung_cabe_mini
Masakan untuk Pesta ini berbeda dari yang sebelum-sebelumnya, karena masakan yang satu ini tidak sederhana dan membuatnya pun cukup sulit, tapi masakan yang satu ini benar-benar nikmat dan mewah :) . Tampilan yang menarik dan rasa yang unik akan membuat tamu-tamu anda terkesan. Anda penasaran dengan masakan ini? Masakan ini bernama Muffin Jagung Cabe Mini, muffin jagung cabe diisi dengan alpukat dan juga pancetta. Apakah anda tertarik untuk membuat kudapan pesta ini?
Berikut resep makakan untuk pesta Muffin Jagung Cabe Mini:
Bahan Muffin Jagung Cabe Mini:
200 g tepung jagung kuning
200 g tepung terigu
1 sdm baking powder
Sejumput garam
2 butir telur besar, kocok sedikit
300 ml susu
3 sdm mentega cair, dan ekstra untuk olesan
2 buah cabe merah segar, buang tengahnya, rajang halus
3 daun bawang, rajang halus bagian putih dan hijaunya
Pancetta, alpukat, daun ketumbar
1 sdm minyak zaitun
12 irisan tipis pancetta (irisan daging asap khas Italia) atau bacon, potong melintang menjadi irisan 4 cm
2 buah alpukat
Air jeruk lemon untuk olesan
Daun ketumbar
Loyang muffin mini isi 12, olesi minyak
Cara membuat Muffin Jagung Cabe Mini:
1. Masukkan tepung jagung, tepung terigu, baking powder, dan garam ke dalam mangkuk besar dan campur rata. Masukkan telur, susu, mentega, rajangan cabe, dan daun bawang. Campur hingga rata.
2. Dengan menggunakan sendok teh, ambil adonan dan isi cetakan muffin hingga dua pertiga bagian. Panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sebelumnya pada 200°C selama 15 menit sampai kaku dan sedikit keemasan. Angkat dari oven dan pindahkan ke rak kawat supaya dingin.
3. Olesi lagi loyang dengan minyak, tambahkan adonan, panggang, dan dinginkan seperti sebelumnya. Ulangi sampai semua adonan muffin telah dipanggang. Makanlah langsung hangat-hangat atau simpan dan panaskan kembali seperti di bawah ini.
4. Untuk menyiapkan isinya, panaskan minyak di wajan, masukkan pancetta dan goreng sampai kering: Tiriskan pada tisu makan.
5. Jika siap disajikan, iris melintang bagian atas muffin. Iris alpukat dengan ketebalan 1 cm dan lebar yang sesuai dengan diameter muffin, alesi dengan air jeruk lemon.
6. Jika alpukatnya sangat matang, gunakan sendok untuk mengambil daging buahnya. Taruh seiris alpukat di atas potongan muffin, tumpuki dengan seiris pancetta goreng dan selembar jaun ketumbar, dan terakhir tutup dengan potongan atas muffin. Jika tutup muffin mudah goyah, tusuk dengan tusukan koktail.
Catatan: Resep Muffin Jagung Cabe Mini ini hanya untuk 42 porsi.
Jika Anda tidak suka pedas, anda dapat menghilangkan cabe dari bahan diatas dan menggunakan isian favorit Anda untuk mengganti cabe tadi. Muffin ini juga bisa dinikmati pada acara keluarga misalkan saat musim dingin dan disajikan bersama teh hangat atau kopi panas.

0 komentar:

Poskan Komentar