Featured Posts

Jumat, 03 Mei 2013

Menu Sehat: Avocado Salad Khas Meksiko

Avocado_Salad
Alpukat ternyata banyak mengandung khasiat loo… Anda ingin tahu apa khasiat alpukat ini? Alpukat adalah buah yang berasal dari Meksiko, tumbuh di daerah-daerah beriklim tropis. Manfaat Alpukat yang pertama adalah menghaluskan kulit karean mengandung vitamin E dan A, yang ke-2 Alpukat juga mengandung lemak tak jenuh yang berarti dapat menurunkan kolestrol dan yang terakhir, alpukat juga dapat membantu menurukan tekanan darah tinggi. Bagi anda yang menginginkan kulit yang halus kosumsi saja buah alpukat ini. Anda ingin tahu cara yang tepat untuk mengkonsumsi buah Alpukat ini?
Berikut resep Salad Alpukat khas Meksiko:
Bahan:
4 buah alpukat, kupas, potong dadu 2 cm
2 buah alpukat, belail memanjang, buang bijinya untuk wadah saji
200 g tomat ceri merah, biarkan utuh atau belah 2
100 g paprika kuning/jingga/merah yang sudah dibuang bijinya
200 g selada bokor (head lettuce), robek-robek kasar
Bahan Saus Vinaigrette:
2 sdm air jeruk nipis/lemon
14 sdt merica hitam bubuk
1/2 sdt gula pasir
1/2 sdt garam
100 ml minyak zaitun extra virgin
1 sdt daun peterseli/seledri cincang

Cara Membuat:

1. Saus Vinaigrette: Campur air jeruk nipis/lemon, merica hitam bubuk, gula pasir, dan garam, aduk rata hingga gula dan garam larut. Tambahkan minyak zaitun, aduk. Masukkan daun peterseli/seledri, aduk. Sisihkan.
2. Campur alpukat dadu, tomat ceri, paprika, dan daun selada dengan Saus Vinaigrette. Aduk hingga rata dengan hati-hati sehingga avokad tidak hancur.
3. Masukkan salad ke dalam lubang alpukat yang telah dibelah, sajikan segera.
Catatan: Resep Salad Alpukat ini hanya untuk 4 porsi.
Salad Meksiko ini sehat dan enak bukan? Apakah anda ingin mencoba salad dari negeri lain? Berikut ini resep salad dari berbagai negeri: Salad Buah Siram Yoghurt, Salad Sayuran Dengan Saus Mint, Caprese atau Salad Cream Seafood. Menu-menu ini bisa anda sajikan untuk menu appetizer looo :)

0 komentar:

Poskan Komentar