Featured Posts

Jumat, 03 Mei 2013

Masakan Amerika: Chili Con Carne Khas Meksiko

Chili Con Carne
Masakan Amerika yang satu ini sangatlah terkenal di Meksiko. Sesuai dengan namanya “Chili Con Carne” yang artinya sup cabai yang ditambah dengan daging. Jadi bagi anda pecinta masakan pedas, masakan Chili Con Carne ini sangatlah cocok bagi anda. Ada banyak versi untuk masakan yang satu ini misalnya saja versi tradisional biasanya menggunakan cabai, bawang putih, bawang, dan jinten, dan juga daging sapi cincang atau bisa diganti dengan kacang tanah. Anda juga bisa membuat dengan versi anda sendiri berdasarkan selera anda. Anda ingin tidak sabar ingin membuat Chili Con Carne ini?
Berikut resep Chili Con Carne ala Meksiko:
Bahan:
2 sdm minyak goreng
4 siung bawang putih, memarkan, cincang
150 g bawang bombai, cincang
250 g paprika, buang bijinya, potong dadu 1 cm
250 g daging sapi giling
150 g jamur kancing segar
1.000 g tomat merah, rebus hingga empuk, cincang
3 sdm cabai bubuk
1 sdt garam
100 g kacang merah kalengan
50 mi air
Taburan:
50 g bawang bombai, potong dadu 1 cm
50 g keju cheddar, serut
Pelengkap:
150 g paprika kuning/jingga/merah, potong 1 cm
8 1embar daun selada
Cara Membuat:
1. Panaskan wajan di atas api sedang, tuangi minyak goreng. Tumis bawang putih dan bawang bombai hingga harum. Masukkan paprika, daging sapi, jamur kancing, tomat, cabai bubuk, dan garam, aduk hingga rata. Kecilkan api, tutup. Masak hingga kesat dan cita rasanya mantap.
2. Masukkan kacang merah dan air, masak hingga mendidih kembali. Angkat
3. Atur daun selada dan paprika di atas piring saji, tambahkan Chili Con Carne. Taburkan bawang bombai dan keju serut, sajikan hangat
Catatan: Resep Untuk Chili Con Carne ini hanya untuk 4 porsi
Nikmat bukan masakan pedas yang satu ini?? Untuk lebih nikmatnya Chili Con Carne bisa dinikmati bersama sepiring nasi hangat. Bagi anda pecinta masakan pedas, Chef resepnya masih punya banyak menu pilihan bagi anda contohnya: Sambal Kerang, Cumi Cah Cabai Hijau, atau Cumi Sosis Kembang.

0 komentar:

Poskan Komentar