Featured Posts

Kamis, 23 Mei 2013

Jual Beli Online di Zaman Internet

           Pernahkah anda beebelanja secara online? Seperti membeli sepatu, baju , atau buku  melalui toko buku online yang ada di internet? ada sebuah ungkapan. Zaman batu musnah bukan karena manusia kehabisan batu. Era media cetak mulai hangus,bukan karena kehabisan kertas, melainkan beralih ke media lain ( online). Ungakapan tersebut mewakili bagaimana perubahan yang terjadi di zaman sekarang. karena manusia di tuntut akan kecepatan, ketepatan, kemudahan, kenyamanan serta ke praktisan.
           
           Termasuk juga dalam soal berbelanja. kita mengenal pola direct selling, trdisi belanja tradisional yang berlaku sejak dahulu hingga sekarang. pembeli dan penjual bertatap muka,terjadi transaksi, keduanya sepakat, kemudian barang atau produk di peroleh. Jual beli konvensional ini dapat di temui di pelbagat pusat aktivitas jual beli seperti pasar, mall, atau pertokoan.
             Namun seiringn dengan perkembangan teknologi dan informasi para pebisnis di tuntut untuk cerdas dalam memanfaatkan semua potensi yang ada. Kelahiran sistem jual beli online adalah demand dari mereka yang menginginkan proses jual beli yang mudah,murah, cepat, tanpa repot, murah membeli dengan harga yang seminimal mungkin  cepat dalam proses transaksi yang singkat dan tidak memakan waktu dan nyaman dalam aktivitas jual beli yang tidak mengganngu kegiatan yang lain. (FD)


 

0 komentar:

Poskan Komentar