Featured Posts

Senin, 13 Mei 2013

Cara Withdrawal Dana Paypal Ke Bank Lokal Indonesia

Cara Withdraw atau menarik dana dari Paypal sebenarnya cukup mudah dan tidak terlalu rumit, namun ternyata banyak newbie yang masih baru dalam penggunakan dan fungsi yang diberikan oleh Paypal. Kebanyakan sih tahunya hanya untuk sekedar untuk pembayaran online dan terima duit melalui personal payment terutama ketika mau menukar dana Dollar ke Rupiah saja….bahkan untuk fungsi sebagai merchant payment dimana kita sebagai penjual pun rata-rata masih juga yang belum tahu terutama cara penggunaannya.
Withdrawal dana dari Paypal baik itu ke bank account maupun kartu kredit juga merupakan satu-satunya cara yang legal dalam mencairkan dana dari bentuk Dollar menjadi Rupiah yang ada di akun Paypal kita. Jika banyak sekali jual beli dana Paypal…itu sah-sah saja menurut kita namun berdasarkan peraturan Paypal sendiri hal tersebut adalah ilegal atau tidak diperbolehkan sebenarnya.
Lantas kapan waktunya Anda perlu menarik dana Paypal yang dalam akun Anda?
Ketika Anda sudah tidak membutuhkan dana tersebut untuk belanja online atau melakukan suatu pembayaran. Kalau menurut saya, jika dana di Paypal Anda sudah melebihi ya anggaplah sekitar $500 maka sebaiknya Anda menarik sebagiannya ke akun bank lokal Anda dan sisakan seperlunya. Hal ini untuk menghindari kalau terjadi hal-hal yang tidak di inginkan seperti Paypal limit, Paypal phising atau Paypal hacking. Terutama lagi jika Anda menerima pembayaran online yang jumlahnya sudah ribuan Dollar maka sebaiknya cepat-cepat Anda tarik ke bank lokal Anda.
Nah…bagi yang ingin tahu lebih detail mengenai langkah-langkah withdrawal atau menarik dana dari Paypal ke akun bank di Indonesia, silahkan pelajari langkah-langkah berikut :
Login ke Paypal
Klik submenu “Withdrawal”
Paypal Witdrawal
Dihalaman withdraw funds, silahkan klik “Withdraw Funds To Your Bank Account”. Sebelumnya Anda haru sudah add bank account lokal Indonesia terlebih dahulu. Ini bisa BCA, Mandiri, BNI, BRI, CIMB Niaga, Danamon dan bank lainnya yang terdaftar di Paypal. Untuk prosesnya sekitar 2 – 4 hari kerja baru dana masuk ke rekening Anda. Ini tidak terhitung jika dalam rentang waktu tersebut ada tanggal merah atau hari libur. Juga perlu diperhatikan bahwa akan ada biaya yang dipotong dari dana yang Anda tarik jika danayang Anda withdraw kurang dari Rp.1.500.000,- yaitu Rp.16.000,- jika lebih dari itu maka tidak kena biaya alias gratis.
Withdraw balance
Selanjutnya Anda isi jumlah balance atau dana yang akan Anda tarik dalam bentuk USD. Dihalaman ini Anda juga bisa add back account tambahan sehingga Anda bisa memilih ke akun mana dana akan dicairkan dan juga Anda bisa cek kurs atau rate yang berlaku dari Dollar ke Rupiah pada saat itu. Setelai selesai, silahkan klik “Continue”.
Paypal Witdrawal
Kemudian pada halaman review withdrawal, silahkan cek ulang proses withdraw dana Anda….jika sudah benar, silahkan klik “Submit”.
Paypal Witdrawal
Dihalaman berikutnya akan muncul konfirmasi bahwa withdrawal Anda sedang diproses. Selain itu Anda juga bisa melihat rincian detail withdrawal Anda.
Paypal Witdrawal
Paypal Witdrawal
Paypal Witdrawal
Tidak sulitkan? Setelah ini, silahkan tunggu sekitar 2 – 4 hari kerja dan cek rekening bank Anda. Pengalaman saya beberapa kali menarik dana dari Paypal ke rekening Danamon saya paling cepat hanya 2 hari saja jika rentang waktunya adalah hari kerja. Berikut ini screenshot beberapa dana yang saya terima dari proses withdrawal dari Paypal :

0 komentar:

Poskan Komentar