Featured Posts

Selasa, 28 Mei 2013

5 Miliuner Populer di Dunia yang Dropout Dari Universitas

Faktanya, gelar sarjana atau master bukanlah penentu utama keberhasilan bagi beberapa orang namun demikian sekolah menjadi jembatan utama menuju keberhasilan dan kesuksesan dimasa depan. Mengapa demikian?

Tahukah kamu bahwa ternyata para miliuner yang sekarang menjadi pemilik perusahaan raksasa dan menjadi deretan orang terkaya dunia merupakan lulusan universitas ternama dunia yang di dropout selama perkuliahan.

gambar: huffingtonpost.com


Tapi jangan salah sangka orang-orang tersebutpun sukses karena ia pernah mengembang ilmu di sekolah hingga universitas meskipun pada akhirnya di dropout karena salah satu faktornya asyik dengan perusahaannya yang ia dirikan selama perkuliahan. Selain itu, masih banyak yang sukses dengan predikat lulus dari universitas seperti halnya Warren Buffet.

Berikut adalah 5 orang terkaya (miliuner) paling populer di dunia yang di dropout dari universitas tempatnya mengemban ilmu.


Bill Gates Dropout dari universitas kenamaan nomor wahid sedunia yakni Harvard University setelah ia dan Paul Allen partnernya mendirikan perusahaan raksasa Microsoft. Semasa sekolah ia adalah seorang jenius dalam bidang teknologi terutama komputer dan pemograman.

Sebelum Bill Gates, mengundurkan diri untuk berhenti kualiah ia meminta ijin orangtuanya dan beliau diberikan dukungan mekiupun harus dropout karena melihat usaha dan kerja kerasnya dibidang yang ia sukai membuahkan hasil yang cukup membuat orangtuanya bangga.

Kini Bill Gates menjadi orang nomor satu paling kaya di dunia dalam deretan 400 orang terkaya versi Forbes. Bill Gates pun tak lupa untuk berbagi dan memberikan donasi dalam berbagai bidang seperi kesehatan, pendidikan dan teknologi dunia, karena ia paham betul betapa pentingnya faktor tersebut sebagai usaha mengubah dunia menjadi lebih baik. Bahkan ia membuat perusahaan yayasan bersama istrinya Melinda yang dinamai Bill & Melinda Gates Foundation.



#2. Mark Zuckerberg

Siapa yang tak kenal dengan pemuda cerdas ini. Mark adalah seorang fenomena dunia teknologi dengan perusahaan media sosial facebook nya dengan ratusan juta pengguna diseluruh dunia termasuk Indonesia. Saking suksesnya ia harus dropout dari universitas yang sama dengan Bill Gates yakni Harvard University.

Dropout yang ia lakukan tentu tak sia-sia karena ilmu yang ia peroleh dari Harvard jurusna Psikologi dan Ilmu Komputer. Berkat facebook ia memperoleh penghargaan sebagai "Programming Prodigy". Bahkan seketika ia muncul menjadi salah satu orang terkaya di dunia dalam usia muda dalam catatan Forbes bersama rekannya Dustin Moskovitz.

Saking fenomenalnya Mark dan facebook hingga dibuatkan film tentang dirinya dan perjalanan perusahaannya beridiri yang diperankan oleh Justin Timberlake.

#3. Steve Jobs

Pria yang sudah tiada ini memberikan fakta nyata akan kepopulerannya dengan hasil karyanya yang mengubah dunia dalam penggunaan teknologi. Apple adalah perusahaan terbesar selain Microsoft dan Samsung yang baru-baru ini merajalela.

Steve Jobs dropout dari Reed College dan menjadi CEO dari beberapa perusahaan seperi Apple, Pixar, dan NeXT.Inc.

Apple menjadikan Steve Jobs sebagai orang paling berpengaruh dalam dunia teknologi hingga disebut-sebut sebagai pahlawan teknologi dunia. Karyanya memberikan kemudahan bagi orang di dunia dalam berkomunikasi dan pekerjaannya.

Kini Apple diteruskan oleh generta-genarasi penereusnya yang tentu akan selalu mengenang jasa dan perjuangan serta etos kerja yang menjadikan Steve Jobs dan perusahaanya besar hingga saat ini.

#4. Michael Dell

Pemilik perusahaan komputer Dell.Inc ini ternyata dropout dari University of Texas at Austin. Dell tak malu dengan dropoutnya karena ia membuktikan dropout karena alasan yang benar membuktikan bahwa ia telah menerepkan ilmunya dalam bidang yang ia sukai dunia komputerisasi.

Produk Dell semula dikenal dengan Calculator yang membantu memudahkan orang menghitung keuangan dan angka. Seiring perkembangan Dell menjadikan perusahaan yang disegani dengan komputernya yang kemudian dinamakan Dell. Inc. Kini komputer itu sudah cukup dikenal di dunia dan menjadikan Michael Dell sebagai deretan orang terkaya di dunia.

#5. Lawrence Ellison

Pria yang dikenal dengan nama Larry ini adalah mahasiswa dropout dari University of Illinois  juga dari University of Chicago. Dropout dirinya tak membuat drop usahanya mendirikan perusahaan yang sangat berpengaruh di dunia yakni Enterprise Software dan Oracle.

Dia meninggalkan University of Illnois karena ibu angkatnya meninggal kemudian masuk universitas Chicago dan diusia 22 tahu pindah ke California.

Larry Ellison adalah pemilik perusahaan teknologi software paling berpengaruh yang menjadikannya sebagai deretan orang terkaya dengan keuntungan perusahaan $41 miliar di tahun 2012.

Kebanyakan mereka adalah lulusan universitas dengan perbidangan yang sesuai dengan passion mereka. Kemudian mendirikan perusahaan besar dengan usaha yang tak mengenal lelah dan kerja cerdas dalam setiap inovasinya. Sebuah perjuangan besar menghasilkan karya dan keuntungan besar.

So guys, yuk kita pelajari kisah sukses mereka yang telah menjadi sosok paling kaya dan sukses di dunia. Setidaknya dengan belajar lebih giat dan pantang putus asa serta terus berusaha melakukan yang terbaik.

0 komentar:

Poskan Komentar