Featured Posts

Jumat, 26 April 2013

Resep Membuat Cake Kukus Putih Telur Coklat Keju Lembut

Cake coklat memang banyak digemari mulai dari anak anak sampai dewasa. Rasanya memang istimewa manis dan legit dan lembut di mulut. Bisa disajikan untuk berbagai acara mulai dari teman santai diakhir pekan sampai acara formal sebagai jamuan tamu saat pernikahan atau kue ulang tahun. Rasa Cake putih telur ini lebih padat dan enak seperti bolu gulung.

Biasanya cake dibuat menggunakan kuning telur namun tak ada salahnya jika anda mencoba membuat cake coklat putih telur. Soal rasa pasti tak akan kalah dengan kue dari kuning telur. Cake coklat putih telur rasanya akan lebih kenyal dibanding yang menggunakan kuning telur.
Untuk membuat cake putih telur yang lembut tidak terlalu sulit. Pada dasarnya membuat cake coklat ini sama dengan Cara Membuat Kue brownis. Dengan bahan bahan sederhana dan mudah di dapat anda bisa membuat cake coklat yang lezat.

Cake Putih telur

 Bahan Cake Coklat Kukus Putih Telur :
tepung terigu 125 gr (protein sedang)
Coklat masak 50 g ( potong kecil )
mentega putih 100 gr ( Lelehkan ) 
gula pasir 100 gr 
susu bubuk 30 gr 
putih telur 5 btr 
pasta pandan 1 sdm 
pengembang kue 1/2 sdt
garam 1/2 sdt
Keju Parut untuk taburan
Cara Membuat  Cake Coklat Kukus Putih Telur :
  • Lelehkan mentega putih saat setengah cair masukan potongan coklat masak Aduk sampai rata, sisihkan.
  • KOcok telur dengan garam hinga mengembang kemudian masukkan gula pasir sedikit demi sedikit. Kocok kembali hingga adonan menjadi kaku.
  • Campurkan tepung terigu, susu bubuk serta pengembang kue hingga rata kemudian masukan ke dalam kocokan telur sambil diayak. aduk hingga merata.
  • Siapkan loyang olesi dengan minyak boleh ditaburi dengan tepung roti agar mudah diangkat
  • Kukus adonan cake putih telur dengan api sedang selama 20 menit atau sampai matang. Angkat dan dinginkan.
Ketika mengukus cake coklat putih telur jangan lupa untuk menutup kukusan agar airnya tidak menetes. Jika sudah dingin anda bisa menghiasinya dengan kreasi anda. Biasanya Kue Cake coklat dihiasi dengan olesah coklat telah di tim kemudian ditaburi dengan keju parut yang membuat cake coklat ini semakin menggoda. Silakan di coba dirumah selamat berkreasi.

0 komentar:

Poskan Komentar