Featured Posts

Jumat, 26 April 2013

Peluang Usaha Indomie Rebus



indomie gorengJika anda kebetulan menyukai aktivitas travelling, mungkin Anda akan banyak menjumpai warung-watung tenda yang menjalankan usaha indomie rebus. Potensi usaha indomie rebus sebenarnya sangatlah besar, sayangnya banyak diantara Anda yang skeptis memandang usaha ini. Padahal jika anda mau saja berhitung, keuntungan yang didapatkan hampir 100% dari modal yang dikeluarkan. Sebenarnya varian indomie ada 2 macam, yaitu indomie rebus dan indomie goreng. Dan dua-duanya juga diperdagangkan oleh pelaku usaha indomie rebus.
Indomie rebus atau indomie goreng biasanya dilengkapi dengan sayur caysim, telur dan bawang, serta disajikan dalam mangkuk yang khas. Cara memasaknya juga tidak memerlukan waktu yang lama, kurang lebih 10 menitan. Usaha indomie rebus ini sangatlah sederhana dan untuk memulai usaha ini, seseorang tidak memerlukan keahlian dalam memasak. Indomie rebus ini dijual dengan rentang harga Rp. 6000,- sampai dengan Rp. 7000,- ini sangat digemari oleh hampir semua kalangan. Disamping karena harganya yang nyaman di kantong, masakan indomie rebus atau indomie goreng enak dinikmati kapan saja, baik pagi, siang atau malam sekalipun. Porsinya yang tidak terlalu besar sangatlah pas dan tidak terlalu mengenyangkan bagi yang memakannya.
Karena pangsa pasarnya yang sangat luas dan semua kalangan menggemari indomie rebus, maka sebaiknya ketika memilih lokasi yang dekat dengan mereka, dan ada baiknya Anda memilih tempat dengan sewa yang sangat murah dan sederhana. Dengan tempat yang sederhana akan membuat pelanggan anda yang dari semua kalangan tersebut merasa pede atau nyaman untuk membeli indomie rebus di tempat Anda. Biasanya penjual indomie rebus tidak hanya berjualan indomie saja, namun juga menjual bubur kacang hijau, ketan hitam, wedang jahe, wedang roti dan sebagainya. Intinya para penjual indomie juga ingin mendapatkan penghasilan tambahan dari “diversifikasi” jualan mereka.

Modal Awal Membuka Usaha Indomie Rebus

Berapa modal awal yang dibutuhkan untuk membuka sebuah usaha indomie rebus sangat tergantung kepada lokasi atau tempat yang anda gunakan untuk berjualan. Secara umum, apabila anda hanya memanfaatkan warung tenda untuk berjualan indomie rebus, maka modal yang anda butuhkan sebenarnya tidak terlalu besar. Apalagi peralatan memasak bisa memanfaatkan perlengkapan memasak yang biasanya anda gunakan sehari-hari, maka mutlak modal yang anda butuhkan hanyalah untuk membeli bahan, meja kursi dan tenda. Dengan nilai rupiah saat ini, modal yang dibutuhkan tidak lebih dari Rp. 1 juta, selain bahan baku, anda tidak perlu membelinya dalam keadaan baru.
Potensi bisnis indomie rebus atau indomie goreng sangatlah besar, sehingga anda pun bisa mengharapkan usaha ini menjadi usaha yang bisa diandalkan untuk mendapatkan penghasilan harian. Kira-kira berapa keuntungan usaha indomie rebus per mangkuknya?
Harga indomie per bungkus berkisar Rp. 1800,- sedangkan harga telur dan sayuran berkisar Rp. 2000,- ditambahkan dengan biaya gas dan sebagainya, maka modal berjualan indomie rebus per mangkuk sekitar Rp. 4000,-. Dan jika anda menjual indomie rebus di kisaran Rp. 7000,- maka keuntungan anda per mangkuk adalah Rp. 3000,- atau sekitar 75%. Bayangkan jika dalam satu hari Anda mampu menjual indomie rebus sebanyak 50 mangkuk saja, maka keuntungan harian Anda adalah sebesar Rp. 150.000,-. Tentunya keuntungan tersebut masih bisa bertambah jika anda juga menyediakan menu masakan yang lain.

Kunci sukses usaha indomie rebus

Semua usaha, memiliki strategi tersendiri agar usahanya bisa mendapatkan kesuksesan, tidak terkecuali dengan usaha indomie rebus. Kunci sukses usaha ini adalah dalam hal pemilihan bahan. Untuk indomie, carilah yang masa kadaluarsanya masih lama, untuk sayuran pilihlah sayuran cay sim yang masih segar dan pilihlah yang daunnya masih utuh. Sedangkan untuk telur, mutlak hukumnya anda mencari telur yang masih baik kualitasnya. Gunakan juga air yang matang untuk membuat indomie rebus.
Selamat mencoba..

0 komentar:

Poskan Komentar