Featured Posts

Jumat, 26 April 2013

Cara Membuat Kue Pelangi Cake Istimewa

Kue pelangi atau dikenal dengan nama rainbow cake merupakan kue tart yang berlapis warna warni sehingga kue ini dikenal juga dengan nama kue tart pelangi. Oleh karena bentuknya yang unik tekturnya yang lembut dan rasanya yang lezat, Kue pelangi ini banyak disukai terutama oleh para remaja. resep membuat kue pelangi kue lapis pelangi aneka kue tart pelangi kue bolu pelangi
Bagi anda yang ingin membuat kue spesial dan cantik cobalah Resep Kue Pelangi cake istimewa ini. cara membuat kue pelangi cantik ini cukup mudah dan sederhana. Berikut resep membuat kue pelangi cake istimewa.

resep cara buat kue tart pelangi cake lezat

Bahan Membuat Kue pelangi :
tepung terigu 210 gr 
gula halus 210 gr
susu bubuk 15 gr  
telur 7 butir + Kuning telur 7 butir
SP/TBm 1 sdm 
margarine 210 gr ( lelehkan )
pewarna makanan 6 marna

Bahan Toping keju Kue Pelangi
cream cheese 250 ( kocok )
gula halus 120 gr 
butter 100 gr 
air jeruk nipis 1 sdm 

Cara membuat Kue Pelangi Cake Istimewa :
  • Campurkan gula halus dengan telur kocok sampai rata. Lalu tambahkan SP kocok lagi.
  • Setelah itu masukan tepung terigu dan susu bubuk sedikit demi sedikit secara berselang seling. Tambahkan margarin leleh, aduk sampai rata.
  • Bagi adonan menjadi 6 bagian, beri warna yang berbeda.
  • Kemudian panggang kue pelangi istimewa ini dalam oven dengan suhu 160 C selama 20 menit atau sampai matang. Angkat dan dinginkan.
  • Susun kue bolu pelangi sesuai selera. Lalu olesi setiap permukaan atas cake pelangi dengan toping butter cream cheese.
  • Membuat toping keju kue pelangi : Kocok butter sampai putih pucat. Lalu masukan cheese cream dan gula halus, aduk rata. Terakhir tambahkan air jeruk nipis, aduk dan sisihkan.
Sajikan kue pelangi ini untu acara spesial sebagai kue ulang tahun atau bisa juga sebagai cemilan teman minum teh yang spesial. selamat membuat kue tart pelangi, semoga bermanfaat

0 komentar:

Poskan Komentar