Featured Posts

Senin, 04 Maret 2013

Manchester United vs Real Madrid

6 Maret 2013 Disiarkan Langsung SCTV Pukul 02.45 WIB

Manchester-andalas Liga Champions pastinya tidak asing di telinga pencinta sepakbola. Ajang bergengsi yang sarat akan emosi ini mampu mempertemukan berbagai ‘raksasa sepakbola’ dari seluruh penjuru dunia.
Sebut saja Manchester United dan Real Madrid yang ditakdirkan untuk bertemu kedua kalinya di babak perdelapan final yang dilangsungkan, Rabu (6/3) dinihari WIB di Old Trafford. Laga panas ini pun menjadi pertaruhan hidup dan mati bagi anak-anak asuh dua entrenador sukses,Alex Ferguson dan Jose Mourinho.
Sebelumnya, MU dan Real Madrid sudah saling bertegur sapa di leg pertama perdelapan final dengan skor imbang 1-1. Dengan ini, maka kedudukan kedua kubu seakan masih netral dan membuka peluang pada siapapun untuk beranjak ke babak 8 besar.
Tidak bisa dipungkiri bahwa pertemuan antara United dan Real Madrid akan menjadi laga yang krusial dan bisa dibilang akan menjadi ‘tontonan sepakbola yang sesungguhnya’. Manchester United dalam hal ini tengah berada di atas awan, dimana saat leg pertama dilangsungkan klub asuhan Sir Fergie tersebut mampu mengimbangi Real Madrid selaku tim tuan rumah.
Di leg kedua ini, tentunya kedua tim akan mengerahkan kekuatan penuh demi meraih ‘tiket emas’ dan memupuk asa untuk berdiri di podium di penghujung turnamen. Robin van Persie sebagai juru gedor kubu ‘Setan Merah’ dikabarkan sedang dalam kondisi terbaiknya dan siap meruntuhkan rasa percaya diri Real Madrid di depan publik Old Trafford.
Dari lima pertandingan terakhir Real Madrid, mereka memenangkan dua pertandingan, dua kali seri, dan satu kali kalah. Sedangkan Manchester United sedang dalam performa terbaik mereka, mereka belum pernah kalah dan meraih empat kemenangan dan satu kali seri di lima pertandingan terakhir mereka.

Ini akan menjadi kedatangan pertama Cristiano Ronaldo ke Old Trafford setelah dirinya pindah dari Manchester United ke Real Madrid. Di pertemuan terakhir antara kedua tim, Manchester United menang dengan skor 4-3, meskipun kalah, Real Madrid tetap yang lolos ke babak berikutnya setelah mereka menang agregat. Ronaldo pada saat itu mencetak hattrick ke gawang Manchester United yang masih dikawal Fabian Barthez.

Real Madrid di fase grup bertemu dengan tim sekota Manchester United yakni Manchester City, dimana mereka menang 3-2 dan imbang 1-1 di Manchester. Catatan Real Madrid ketika menghadapi tim asal Inggris adalah enam kemenangan, empat kali seri, dan dua kali kalah.

Terakhir kali tim yang berhasil mengalahkan mereka di Santiago Bernabeu adalah Liverpool pada musim 2008/2009 saat itu mereka menang dengan skor 1-0. Manchester United sendiri di pertandingan terakhir kali di kandang dan tandang oleh tim Spanyol, yakni Athletic Bilbao di kompetisi Europa League. Rekor Manchester United menghadapi tim asal La Liga adalah dua kemenangan, delapan kali seri, dan sepuluh kali kalah.

Di pertandingan terakhir Real Madrid, mereka menang 4-1 atas Sevilla pada pertandingan tersebut Cristiano Ronaldo mencetak hattrick. Manchester United sendiri menang 2-0 atas Everton di pertandingan terakhir dimana pemain veteran mereka Ryan Giggs mencetak gol bersama dengan Robin van Persie.(YON-NET)

Head 2 Head :

23 Apr 2003 : Manchester United 4-3 Real Madrid (Liga Champion)
8 Apr 2003  : Real Madrid 3-1 Manchester United (Liga Champion)

5 Pertandingan terakhir Real Madrid :

10 Feb 2013 : Real Madrid 4-1 Sevilla (Liga Spanyol)
3 Feb 2013 : Granada 1-0 Real Madrid (Liga Spanyol)
31 Jan 2013 : Real Madrid 1-1 Barcelona (Copa del Rey)
27 Jan 2013 : Real Madrid 4-0 Getafe (Liga Inggris)
24 Jan 2013 : Valencia 1-1 Real Madrid (Copa del Rey)

5 Pertandingan terakhir Manchester United :

10 Feb 2013 : Manchester United 2-0 Everton (Liga Inggris)
3 Feb 2013 : Fulham 0-1 Manchester United (Liga Inggris)
31 Jan 2013 : Manchester United 2-1 Southampton (Liga Inggris)
27 Jan 2013 : Manchester United 4-1 Fulham (Piala FA)
20 Jan 2013 : Tottenham Hotspur 1-1 Manchester United (Liga Inggris)

Prediksi susunan pemain Real Madrid vs Manchester United :

Real Madrid :

Lopez-Arbeloa – Pepe – Ramos – Coentrao di Maria – Khedira – Modric – Ronaldo
Ozil Benzema

Manchester United :

De Gea-Rafael – Ferdinand – Vidic – Evra-Kagawa – Carrick – Cleverley – Young
Rooney van Persie

0 komentar:

Poskan Komentar