Featured Posts

Jumat, 08 Maret 2013

6 Cara Agar Blog Ramai Pengunjung

Ramai tidaknya pengunjung sebenarnya tidak ada tolak ukur pasnya. Bisa jadi ada yang beranggapan 100 orang sehari sudah ramai. Kemudian ada yang menganggap 1.000 orang baru ramai. Terlepas dari jumlah ramai tidak ramainya pengunjung menurut blogger sendiri, sebenarnya ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk mendatangkan pengunjung ke blog.
Tidak janji sih jumlahnya berapa tapi semoga saja bisa menambah jumlah pengunjung reguler. Ini dia 6 cara yang bisa kita lakukan agar mendapatkan pengunjung.


  1. Vivalog
    Daftar di Vivalog. Masukkan artikel kita ke sana. Jika memang menarik, biasanya akan ada pengunjung yang mau mampir ke blog kita untuk membaca artikel seutuhnya. Di Vivalog artikel kita tidak akan ditampilkan keseluruhan. Cukup sebagian. Selengkapnya akan dikaitkan ke blog kita. Sehingga kita akan mendapatkan pengunjung dari sana.

  2. Ikut Kontes
    Mengikuti banyak kontes biasanya akan membuat pengunjung berdatangan. Pengunjung baru ini kebanyakan adalah peserta blog dan panitia tentunya. Kalau sesama peserta biasanya banyak yang penasaran ingin membaca tulisan peserta yang lain. Setidaknya mereka ingin tahu, orang lain menulis apa sih, seperti apa sih, dan banyak lagi rasa penasaran yang ingin mereka tuntaskan.

  3. Rajin Blogwalking
    Cari teman dengan rajin mampir ke blog-blog yang lain. Ada juga kok blogger yang mau mengunjungi balik setiap blogger yang meninggalkan jejak di blognya. Terlepas dia komentar atau tidak, kita juga mendapatkan pengunjung dari sana.

  4. Bikin Konten yang Bermanfaat
    Konten yang bermanfaat dan banyak dicari orang tentunya adalah kunci utama untuk memenangkan persaingan di kotak pencarian. Pintar menerapkan SEO juga bisa mengundang banyak pengunjung. Tapi jangan tanya saya bagaimana caranya meningkatkan SEO. Soalnya saya tidak tahu caranya.

  5. Tampilan Blog Nyaman
    Tampilan blog yang membuat pengujung betah dan nyaman akan mengundang pengunjung tetap. Semakin banyak pengunjung tetap semakin banyak teman dan bisa saling berbagi informasi.

  6. Rajin Promo di Socmed
    Sudah punya twitter, facebook, Google+? Manfaatkan untuk menyebarkan alamat blog kita.
Semoga blog teman-teman rame pengunjung ya!

0 komentar:

Poskan Komentar