Featured Posts

Jumat, 08 Februari 2013

Cara Mendaftar di KLIKSAYA.com

Kliksaya.Com merupakan salah satu pasar periklanan online yang dibuat khusus untuk wilayah Indonesia. Sebagai pasar periklanan online, situs Kliksaya.Com memiliki fungsi utama sebagai pasar yang mempertemukan antara Pemasang Iklan dengan Penerbit Iklan. Pemasang Iklan (Advertiser) mendaftarkan iklan produknya dan membayar kepada KlikSaya.Com. Sementara Penerbit Iklan (Publisher) berusaha menyebarluaskan dan menginformasikan kepada pengunjung blog dengan memasang iklan-iklan tersebut di blognya. Selanjunya ada beberapa pengunjung yang akan membeli produk tersebut dan/atau hanya sekedar melihat-lihat saja isi iklan.
Dilihat dari sistim yang dibangun oleh PPC (Pay Per Klik) Lokal seperti KlikSaya.Com ini, siapa yang untung dan siapa yang rugi? Sebelum menjawabnya, lihat cara kerjanya kira-kira sebagai berikut:
  • Pertama, Pemasang Iklan (Advertiser) menemukan pembelinya dari pengunjung blog tertentu dan melakukan tansaksi, dalam hal ini Pemasang Iklan untung.
  • Kedua, Penerbit Iklan (Publisher) memperoleh komisi bila ada pengunjung membeli produk melalui iklan yang tayang diblognya atau hanya klik saja, dalam hal ini Penerbit Iklan untung.
  • Ketiga, Pengunjung Blog menemukan apa yang mereka cari dengan membeli produk yang tayang di blog tertentu. dalam hal ini Pengunjung Blog untung.
  • Keempat, KlikSaya.Com telah berhasil mempertemukan antara Pemasang Iklan (Advertiser) sebagai penjual produk dengan Pengunjung Blog sebagai pembeli, dalam hal ini KlikSaya.Com untung.
Kembali lagi kepada pertanyaan di atas, sebenarnya siapa yang untung dan siapa yang rugi? Ternyata ada yang rugi, yaitu mereka yang selama ini belum mendaftar di KlikSaya.Com pada hal mereka memiliki produk atau situs/blog sehingga tidak atau belum memperoleh apa-apa dari blognya. Dengan demikian antara KlikSaya.Com, Pemasang Iklan dan Penerbit Iklan, dan pengunjung yang menginginkan suatu prodak sama-sama memperoleh keuntungan. Jelas tidak ada pihak yang dirugikan, bahkan semuanya memperoleh keuntungan.
Banyak yang telah membuktikan termasuk saya sendiri bahwa Kliksaya.Com sebagai salah satu PPC (Pay Per Klik) lokal terbaik dan terpercaya saat ini. Apakah anda juga sudah menggunakan jasa KlikSaya.Com? Jika belum ikutilah langkah-langkah di bawah ini untuk mendaftar di KlikSaya.com, baik bagi anda sebagai Pemasang Iklan (Advertiser) maupun bagi Penerbit Iklan (Publisher).
Pertama buka situs http://www.kliksaya.com. sehingga muncul formulir seperti berikut:
Isilah Formulir dengan benar. Bagian yang diberi tanda (*) harus diisi!
  • User ID Pilihan*. Isilah dengan user id sesuai keinginan anda, unik dan mudah diingat minimal 5 karakter tanpa spasi. User id ini akan anda pergunakan nanti untuk login di kliksaya.com. 
  • Email*. Isikan email anda yang masih valid karena pihak kliksaya.com akan mengirimkan password ke alamat email anda tersebut secara atomatis. 
  • Sapaan*. Silahkan pilih panggilan sapaan anda, misalnya: Bapak, Ibu, Saudara, Saudari, Tuan, Nyonya, Mbak, atau Abang. 
  • Nama Lengkap*. Silahkan tulis nama lengkap anda. Nama anda nanti akan muncul setelah anda berhasil login di kliksaya.com. 
  • Alamat*. Tulis alamat lengkap anda sesuai KTP. 
  • Kode Pos*. Tulis kode pos alamat anda. Biasanya terdiri dari 5 karakter angka. 
  • Kota*. Tulis nama kota tempat tinggal anda. Bila anda tinggal di desa, tulis kota terdekat dengan tempat tinggal anda. 
  • Telepon. Masukkan nomor telepon anda. Opsi ini boleh tidak diisi atau dikosongkan saja. 
  • Handphone. Masukkan nomor handphone anda. Opsi ini boleh tidak diisi atau dikosongkan saja. 
  • Daftar. Sebelum anda mengklik tombol daftar, sebaiknya periksa sekali lagi data yang telah dimasukkan.

Setelah anda mengklik tombol Daftar, maka akan muncul seperti gambar berikut:
Selanjutnya login ke email anda untuk mendapatkan Password yang dikirimkan secara otomatis oleh pihak kliksaya.com, seperti berikut:
Login ke KlikSaya.com
  • ID. Masukkan user id anda yang anda daftarkan
  • Password. Masukkan password yang di berikan KlikSaya.com

Setelah berhasil Login, klik menu Profil untuk melengkapi atau mengubah profil anda, antara lain:
Ubah Data Pribadi. Ini untuk mengubah data pribadi anda seperti yang anda masukkan pada saat mendaftar.
Ubah Password. Anda dapat mengganti password yang di berikan kliksaya.com dengan password yang anda inginkan dan mudah diingat. Untuk mengubah password seperti berikut:
  • Password Lama. Isi password yang diberikan oleh pihak KlikSaya.com
  • Password Baru. Isi password baru yang anda inginkan. Password yang baik terdiri dari kombinasi antara huruf, angka, dan simbol.
  • Konfirmasi Password Baru. Tulis sekali lagi password baru anda.
  • Setelah mengisi semua opsi ini dengan benar, klik Simpan.
Ubah Email. Anda tidak dapat mengubahnya sekarang. Untuk merubah email dapat dilakukan bila keanggotaan anda sudah lebih dari 3 bulan.
Ubah Data Bank. Data Rekening Bank anda diperlukan oleh pihak KlikSaya.com untuk mentransfer komisi anda nantinya. Bila pada saat mendaftar anda belum memiliki Rekening Bank, maka boleh dikosongkan saja. Setelah memiliki Rekening Bank daftarkanlah segera. Bagian yang diberi tanda (*) harus diisi!

  • Nama Bank*. Isi dengan Nama Bank anda. Bank yang bekerjasama dengan KlikSaya.com antara lain: Bank BCA, Bank Mandiri, Bank Commonwealth, Bank Danamon, Bank Mega, Bank Muamalat, Bank Niaga, Bank, Bank NISP, Bank Panin, Bank Permata, Bank Syariah Mandiri, Bank Syariah Mega Indonesia, Bank VOB Buana, Bank BII, Bank BNI, Bank BRI, Bank CIMB Niaga, dan Bank Standard Chartered Bank.
  • Cabang*. Tulis Cabang Bank anda sesuai yang tercantum di Buku Rekening Bank anda.
  • Kota*. Tulis kota sesuai yang tercantum di Buku Rekening Bank anda.
  • Nomor Rekening*. Tulis Nomor Rekening Bank anda dengan benar tanpa spasi.
  • Atas Nama*. Tulis Atas Nama Bank anda sesuai yang tercantum di Buku Rekening. Perhatikan penulisan spasi atau tanda titik.
  • Setelah mengisi semua opsi ini dengan benar, klik Simpan.
Blokir IP. Sebaiknya anda tidak menggunakan fitur ini.
Blokir Domain. Sebaiknya anda tidak menggunakan fitur ini.
Artikel. Fitur ini khusus dibuat untuk keperluan Kontes Menulis KlikSaya.Com. Harap jangan menggunakan fitur ini untuk posting pribadi Anda. Silahkan baca syarat dan ketentuan untuk memposting artikel di sini. 
Selamat! Sekarang anda telah memiliki account di KlikSaya.Com. Anda dapat memanfaatka jasa KlikSaya.Com untuk memasarkan produk anda. Begitu juga bagi anda yang telah memiliki situs/blog dan ingin memasang iklan KlikSaya.Com di situs/blog anda, silahkan baca Cara Mendapatkan Iklan KlikSaya.Com dan Memasangnya di Blog. Selamat mencoba!.

0 komentar:

Poskan Komentar