Featured Posts

Selasa, 19 Februari 2013

Cara SUPER CEPAT meningkatkan pengunjung blog

meningkatkan pengunjung
Blog dengan pengunjung yang ramai memang selalu yang di inginkan oleh sebagian besar penulis blog atau pengelola blog. Dari beberapa cara mungkin sudah di terapkannya, dari mulai yang gratis hingga yang berbayar. Kenapa sih kita harus mempunyai blog yang ramai pengunjung? Buat yang sudah menemukan artikel tentang cara meningkatkan pengunjung ini, mungkin pertanyaan ini sudah banyak yang tau jawabannya, jawabannya adalah uang dan kepuasan tersendiri. Memang dengan mempunyai blog yang bertrafik tinggi bukan hal yang mustahil kita akan mendapatkan uang dari ngeblog.

Apakah blog sobat masih minim pengunjung atau mungkin masih belum ada sama sekali? Jangan terlalu khawatir dan sedih, sobat bisa meningkatkan jumlah trafik blog dengan cara yang akan saya bagikan di bawah ini kok. Cara yang akan saya bagikan di bawah ini adalah menurut pengalaman saya dan berbagai sumber lainnya yang menurut saya amat berkualitas. Memang SEO itu gampang-gampang susah.

Blogger pemula atau yang biasa di sebut blogger newbie biasanya selalu tidak sabaran dengan artikel yang sudah ia buat, mereka ingin sekali hasil postingannya langsung di baca banyak pengunjung dan nangkring di halaman pertama seperti google dll. Padahal masih ada cara-cara di bawah yang seharusnya sobat-sobat lakukan dalam mendatangkan pengunjung dan meningkatkan pengunjung blog secara alami. Okelah langsung saja ke Tempat Kejadian Perkara ( T K P ).

1.Yang harus di lakukan pertama kali adalah daftarkan blog sobat ke Google Webmaster Tools. Dengan mendaftarkan blog ke Google webmaster Tools adalah dapat memberi tahu Google terhadap blog kita dan postingan-postingan kita. Ibaratnya gini sob, saat sobat sekolah TK dulu pasti daftar dulu di sekolah kan? Jika tidak mendaftar dulu, apa kata bu guru? Hehehe :-). Kenapa mesti Google Webmaster Tools, Kok tidak yang lain saja mas? karena Google lah mesin pencari terbesar saat ini. Mesin pencari selain google hampir tidak memberikan efek apa-apa terhadap blog kita. Baca cara mendaftarkan blog ke Google Webmaster Tools. 

2.Setiap ada artikel atau postingan terbaru, submitlah postingan sobat ke Situs Sosial Bookmarking. Situs sosial bookmarking itu adalah situs yang bisa memberikan pengunjung secara gratis ke blog sobat. Dan tentu saja ini akan menambah pageview blog sobat yang akan berdampak baik terhadap blog sobat. Ada beberapa situs sosial bookmarking, di antaranya adalah.



3.Share artikel atau postingan sobat ke situs jejaring sosial, seperti Facebook, Twitter, Google plus dll. Karena dengan share artikel ke situs jejaring sosial adalah memungkinkan ada teman yang tertarik tentang postingan sobat. Dan berbuah mengklik tautan postingan sobat. Dan pengunjung pun akan meluncur di blog sobat.

4.Buatlah artikel atau postingan yang berkualitas, yang saya maksud berkualitas adalah artikel atau postingan yang bukan hasil copy paste. Memang copy paste sangat mudah dan tidak banyak menguras pikiran serta tidak menyita waktu. Copy paste menurut pandangan saya cuma pekerjaan yang sia-sia saja, kenapa sia-sia mas? Karena google panda lebih kejam terhadap blog-blog yang suka copy paste, dan akhirnya berbuah penalti yang mengakibatkan blog kita di nonaktifkan.

5.Buatlah artikel atau postingan yang fresh, yang saya maksud fresh adalah artikel atau postingan yang masih sedikit nongkrong di mesin pencari seperti google dll, namun mempunyai nilai pengunjung yang banyak.

6.Maksimalkan keywords atau kata kunci pada setiap paragraf artikel sobat. Sobat bisa menyelipkan kata kunci di setiap paragraf dengan maksud yang sama tapi tulisan berbeda. Misalnya :
-cara mendatangkan pengunjung secara alami (dalam paragraf pertama)
-cara meningkatkan visitor blog secara tepat (dalam paragraf kedua)
-cara super cepat menghadirkan pengunjung (dalam paragraf ketiga)
-dan begitu seterusnya.

7.Berikan keywords atau kata kunci pada tile text dan alt text pada setiap gambar di postingan sobat. Karena mesin pencari seperti google dll, tidak bisa mengindeks gambar postingan yang tidak terdapat keywords atau kata kunci di dalamnya. Maka dari itu berikan keywords atau kata kunci di dalamnya. Ini jelas akan memperkaya keywords atau kata kunci di dalam postingan sobat. Baca cara mengisi keywords atau kata kunci di title text dan alt text.

8.Mencari Backlink dengan cara Blogwalking, Blogwalking adalah berkomentar di blog lain dan meninggalkan link kita atau meninggalkan jejak, tapi ingat saat berkomentar jangan nyepam. Baca cara blogwalking yang benar agar mendapatkan Backlink.

9.Buatlah artikel atau postingan pemecah masalah, bukan malah menambah masalah. Karena dengan membuat artikel atau postingan pemecah masalah, bukan hal tidak mungkin pengunjung akan datang lagi ke blog sobat untuk mencari yang di inginkannya.

10.Pasang Meta Tag yang point-pointnya saja. Memasang Meta Tag sebenarnya tidak perlu yang berlebihan, cukup tiga point saja. Karena jika kita memasang Meta Tag yang berlebihan, blog kita akan di anggap SPAM oleh mesin pencari seperti Google dll. Baca cara memasang Meta Tag yang point-pointnya saja. 

Oke sobat, menurut saya itu cara-cara yang patut di ketahui oleh setiap blogger. Dan semoga blog sobat akan bertrafik tinggi setelah menerapkan cara di atas.  Selamat mencoba dan Happy Blogging.

0 komentar:

Poskan Komentar