Featured Posts

Rabu, 06 Februari 2013

Cara membuat logo Blog secara online

logo blog
 Cara membuat logo header pada blog .Banyak hiasan yang bisa sobat pasang di blog sobat, saran saya pada sobat untuk tidak melewatkan yang satu ini. Kali ini kita akan coba membuat logo website / blog secara online dengan logoease. Logo website sebenarnya  juga bisa sobat buat menggunakan software seperti coreldraw, photoshop dan software - software lainnya, tapi untuk saat ini saya mohon maaf karena saya nggak pakar bidang gituan, kita bahas cara online nya saja. Nggak terlalu beda jauh kok! sama - sama gratis.. hehehe
Postingan kali ini tak bedah jauh dengan 2 postingan saya sebelumnya tentang membuat logo secara online ( baca : membuat logo untuk header secara online) dan cara versi ke 2 nya ( baca : cara membuat logo judul blog via online ). Sobat blogger yang tertarik memasang logo di blog sobat, silahkan ikuti tutorial berikut.
Cara Bikin Logo
1. Daftar terlebih dahulu ke logoease dengan mengklik di sini!
2. Isi data - data yang di minta seperti nama, login ID, password, Confirm Password, E-mail, Company name, Address ( alamat ), state ( diisi nama kota atau provinsi ),  country ( negara ), Zip Code ( kode pos ), Phone ( no. Hp / Tlp ), fax, dan kode captcha. Kira - kira form pengisisan datanya seperti gambar berikut.
Logo website
tambahan :
Fax tak perlu di isi jika tidak ada ( optional )
3. Setelah mengisi semua form identitasnya, klik submit. Jika pengisian datanya benar, maka sobat akan melihat tampilan berikut yang bertanda bahwa sobat sukses membuat akun di logoease.
Logo Blog
4. Log in dengan Login ID dan password baru sobat, kemudian sobat akan melihat tampilan berikut
Logo website
klik start your logo kemudian akan muncul jendela baru seperti tampilan berikut
Logo Blog
Pilih kategori logo yang akan di pakai. Misalnya sobat menggunakan Mountain, maka sobat akan melihat tempilan berikut.
Logo website
Pada kategori mountain, ada 2 pilihan logo yang bisa di edit pilih salah satu. Misalnya sobat meilih yang ke dua ( dari kiri ) maka tampilannya seperti berikut.
Logo Blog
Edit sesuka hati logonya dengan menambahkan warna, menambahkan dan mengganti huruf atau apapun yang ingin sobat edit.  Jika sudah selesai, klik save kemudian sobat akan melihat tampilan berikut.
Logo website
Pilih logo yang akan di save dengan mencentang radiobutton di samping logo, Klik download logo.
Logo yang di download akan berupa link download yang di kirim ke email yang sobat pakai mendaftar di logoease. Periksa email masuknya dan klik link downloadnya.
Logo website
Tambahan :
Logo yang di download berformat zip, di ekstrak terlebih dahulu dengan winrar.
Dengan demikian, berarti logo blog sobat sudah berhasil di buat. Berikut logo sederhana yang bisa di hasilkan dari logoease. Silahkan di pakai jika di inginkan...
sekian cara membuat logo nya.
Sumber : Klik disini

0 komentar:

Poskan Komentar