Featured Posts

Sabtu, 02 Februari 2013

Cara Memasang Skript Kode Iklan Kliksaya Ke Blog

Dan info menggembirakan buat kita para publisher. Untuk lebih memaksimalkan dan lebih memanjakan para publishernya, kini KlikSaya.com menyediakan situs khusus publisher yang beralamatkan di http://pub.kliksaya.com
Pub.KlikSaya.com, kamar khusus untuk publisher
Yap, bener banget. Kini Kliksaya.com menyediakan situs khusus untuk publisher. Dengan situs khusus ini akan lebih memudahkan kita para publisher, terutama publisher baru. Karena menu-menu dan fasilitas yang ada didalam member area tidak campur menjadi satu dengan menu Advertiser (pemasang iklan).
Pengalaman menggunakan Pub.Kliksaya.com
Ini baru saya sadari ketika login ke situs utama yaitu http://www.kliksaya.com dan sukses kaget. Karena begitu login yang biasanya saya terdapat earning jumlah penghasilan, menu tambah zona iklan, dsb hilang entah kemana. Saya kira sedang maintenance, ternyata bukan.
Disana terdapat banner leaderboard bertuliskan “Situs Khusus Penerbit bisa di akses di Pub.Kliksaya.com“. Langsung deh tak cekik…. “wahh pindah kesini ternyata? ucap saya dalam hati. Asyiknya, ternyata kita tidak perlu daftar lagi di situs baru tersebut.
Yap, cukup login menggunakan ID dan password utama kita. Tema situs dan menu-menu sangat berbeda. Namun itu tidak membuat saya bingung. Justru menu-menunya lebih user friendly, lebih mudah dan tampak lebih rapi. Tapi kecepatan akses tetap ringan. Kereen
Cara memasang skript kode iklan Kliksaya ke blog
Agar mendapatkan gajian bayaran dari Kliksaya.com  tentu kita harus memasang kode skrip iklan ke blog. Henah langkah untuk memasangnya adalah dengan membuat zona iklan terlebih dahulu. Kemudian mengambil kode dan memasangnya di blog
A. Membuat zona iklan
Login ke situs publisher kliksaya http://pub.kliksaya.com
Menambah Zona Iklan baru, klik Zona Iklan trus pilih Tambahkan Zona Iklan Teks atau Tambahkan Zona Iklan Gambar. Sebagai contoh kita pilih saja Tambahkan Zona Iklan Teks.
Menentukan Desain Iklan. Silahkan tentukan Ukuran iklan sesuai keinginan, warna judul, warna teks iklan, warna background, warna garis dan warna border.
Mengisi data blog. Isikan dengan detail blog tempat kita memasang iklan tersebut. Meliputi Title Blog, URL, dan Nama Zona. Isikan pula deskripsi dengan menarik. Ini penting karena akan dibaca calon advertiser. Pilih ‘Ya‘ untuk pilihan autoapprove, agar tidak perlu menunggu review zona iklan dari Kliksaya. Setelah selesai klik tombol “Tambahkan Zona Iklan Teks”
  • Selanjutnya kita diminta untuk mengubah Tag Zona Iklan. Silahkan masukkan data Tag Situs kita, Barang/jasa yang bisa dijual dan Usia pengunjung situs kita.
  • Dibagian bawah kita diminta untuk mengisi Kategori dan Sub Kategori Situs. Isikan sesuai dengan blog/situs kita. Jika selesai klik tombol “Ubah Tag“.
  • Setelah semua selesai kita akan disuguhi kode skript iklan yang dimaksud. Copy code ini yang nantinya kita pasang di blog (lanjut ke poin B)
Memasang Kode Iklan ke Blog
  • Memasang kode di blog berbasis blogspot
    Login ke blogspot. Login ke blog and,kemudia klik Design.
                                         click to zoom : memasang code di blogspot
  • Tambahkan Gadget Baru “Add a Gadget
  • Kemudia pilih Gadget untuk memasukkan kode iklan “HTML/Java Script
  • Paste code yang copy (di Poin A) tadi dan Save
  • Dihalaman Desain/Tata Letak klik Save sekali lagi. Dan Tarrraa… Iklan default kliksaya tampil cantik di blog.
Memasang kode di blog berbasis wordpress
  • Login ke blog kita dan Pilih tempat untuk memasang iklan. Sebagai contoh kita memasang iklan di sidebar. Disebelah kiri pilih Menu Appreance > Widget.

    1. Pilih Widget Text dan tarik ke bidan Sidebar disebelah kanan. Kemudia paste kode iklan (poin A) ke sidebar.
    2. Kemudia klik Save. dan Tarrraaa.. iklan default Kliksaya berhasil tampil di blog.

Tips mengoptimalkan tampilan iklan kliksaya.com

Diatas kita sudah mengetahui sekilas tentang situs khusus publisher diatas berikut cara memasang iklan Kliksaya.com di blog. Tapi yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana cara mengoptimalkan tampilan iklan. Sehingga peluang pengunjung klik iklan lebvih tinggi.
  • Posisi iklan yang mudah dilihat. Memasang iklan tentunya harus pada posisi yang mudah dilihat pengunjung agar nilai klik menjadi lebih tinggi. Saran saya agar memasang iklan dibawah header, sidebar paling atas dan awal posting. Sangat tidak saya sarankan memasang iklan di footer. Meskipun berpeluang dilihat/di klik tapi sangat kecil.
  • Pilih ukuran yang besar. Jika iklan teks saya sarankan memasang minimal ukuran 300×250. Jika iklan banner setidaknya ukuran 468×60 keatas.
  • Warna iklan yang menarik. Gunakan warna yang sesuai dengan thema blog. Jangan gunakan warna yang mencolok karena akan mengurangi kenyamanan pengunjung.
  • (PENTING) Jangan gunakan iklan melayang. Meskipun nilai klik 5-10x lebih banyak dan paling mudah dilihat pengunjung, tapi ini akan melanggar TOS KlikSaya. Bila ketahuan, maka jangan harap kita mendapat bayaran penuh bahkan akun dibanned, nah lo !!

0 komentar:

Poskan Komentar